Sukses

Pembagian Beras Imlek Bagi Pengemis di Wihara Petak 9, Ricuh

Pembagian beras di Wihara Dharma Bakti di Petak 9, Jakarta diwarnai kericuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Pembagian beras di Wihara Dharma Bakti di Petak 9, Jakarta diwarnai kericuhan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (18/2/2015), ratusan pengemis baik tua, muda hingga anak-anak berpanas-panasan di pelataran wihara demi sekantong beras.

Awalnya satu persatu berlaku tertib menunggu giliran. Namun pembagian tiba-tiba diwarnai keriuhan akibat saling berebut kantong berisi beras 2 liter karena takut kehabisan.

Jelang Imlek sumbangan sembako hingga uang berdatangan dari para dermawan, sehingga vihara Petak 9 diserbu ratusan pengemis. Untuk menjaga keamanan Wihara Dharma Bakti telah bekerja sama dengan Polres Taman Sari, Jakarta Barat.  

2 Hari sebelumnya para pengemis ini telah berdatangan ke Wihara Dharma Bakti. Dari mereka kebanyakan berasal dari luar kota. Namun kehadiran para pengemis ini tidak mengganggu umat yang sedang beribadah, bahkan pengunjung sangat senang dapat berbagi rezeki dengan sesama. (Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.