Sukses

Ketua DPR: Menhub Jonan Diharap Segera Evaluasi Lion Air

Ketua DPR Setya Novanto berharap Menhub Ignasius Jonan mengevaluasi pelayanan maskapai Lion Air terhadap penumpangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto berharap Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengadakan evaluasi pelayanan maskapai Lion Air terhadap penumpangnya. Hal tersebut lantaran ini bukan kali pertama maskapai berlambang kepala singa itu menelantarkan penumpang saat penundaan penerbangan.

"Mengharapkan Menhub Jonan segera mungkin mengadakan evaluasi atas yang tejadi di pihak Lion, jangan sampai terjadi lagi demi kepetingan pelayanan," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/2/2015).

Masalah yang harus diselesaikan, lanjut dia, adalah soal kompensasi yang harus dibayarkan oleh maskapai Lion Air kepada para penumpang yang mengalami delay lebih dari 3 jam.

"Segera mungkin diatasi, khususnya direksi dan manajemen karena ada ketentuan-ketentuan soal masalah berkaitan hak pelayanan, khususnya pihak yang sudah membeli tiket, ada beberapa jam dan kompensasi sudah lebih 3 jam itu berkaitan dengan hak inapnya," tegas Novanto.

Soal adanya wacana pembekuan Lion Air, politisi Partai Golkar itu tak mau ikut campur terlalu jauh. "Tentu saya percayakan ke pihak Menhub supaya ini diurus dengan serius, menangani ini secepatnya," tandas Setya. (Ado)