Sukses

Bom di ITC Depok, Pengunjung Kecewa Pengamanan

Maila mengaku pada Senin kemarin dirinya bersama suaminya mengunjungi ITC Depok pada pukul 14.20 WIB, namun penjagaan kurang.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca-terjadi ledakan bom rakitan Senin kemarin, suasana Mal ITC Depok, Jawa Barat terlihat sepi pengunjung. Penjagaan mulai hari ini juga terlihat diperketat di setiap sisi mal. Namun peningkatan pengamanan ini disesalkan pengunjung.

"Saya menilai harusnya pengamanan bukan lantaran terjadinya ledakan saja. Harusnya mal, hotel, pusat keramaian selalu dalam keadaan nyaman dari tindakan kejahata," ujar Maila Madinah, salah seorang pengunjung ITC Depok, Depok, Selasa (24/2/2015).
 
Maila mengaku pada Senin kemarin, dia bersama suaminya mengunjungi ITC Depok pada pukul 14.20 WIB. Pada saat mobilnya melintas di pintu masuk parkir 2 sekuriti tidak melakukan pemeriksaan kolong mobilnya.

"Saat itu juga saya bersama suaminya mengatakan cuma formalitas. Namun tidak disangka sore itu malah terjadi ledakan. Saya bareng suami betulin HP, keluar dari ITC jam 9 malam jadi tahu ada bom. Waktu itu ada satpam lewat saya tanya ke ledakan ke dia terus dijawab satpam cuma isu doang katanya," beber dia.

Bagaimana kalau ledakan itu gede. Harusnya pihak keamanan bilang pelan-pelan biar pengunjung bisa menyelamatkan diri," sambung Maila.

Ledakan yang diduga bom terjadi pada Senin petang kemarin yang berasal dari salah satu toilet tempat permainan anak di lantai 2 ITC Depok. Di dalam toilet itu ditemukan 2 kardus cokelat, salah satunya meledak di lokasi, namun tidak berdampak kerusakan atau korban jiwa karena hanya ledakan kecil. (Rmn/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.