Sukses

Ahok Minta Rapat Hak Angket DPRD dan Pemprov DKI Direkam

Pernyataan Ahok ini disampaikan melalui staf pribadinya yang enggan disebutkan namanya, lewat pesan singkat.

Liputan6.com, Jakarta - DPRD DKI Jakarta tengah memproses hak angket untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Kabar terakhir, anggota dewan akan memanggil Ahok dan jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Terkait hal itu, Ahok siap menjalani pemeriksaan di DPRD DKI Jakarta. Dia mengaku telah meminta staf humas Pemprov DKI Jakarta untuk merekam rapat yang tengah berjalan selama angket berlangsung.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga meminta dewan mengizinkan itu. Pernyataan Ahok ini disampaikan melalui staf pribadinya yang enggan disebutkan namanya, lewat pesan singkat.

"Saya sudah minta humas pemda juga untuk masuk rekam. Semoga tim angket izinkan sesuai komitmen transparansi kita semua," tandas Ahok yang tengah beristirahat karena terserang Demam Berdarah Dengue (DBD), Selasa (10/3/2015).

Menurut dia, direkamnya penyelenggaraan rapat hak angket ini sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat. Dengan kata lain, Ahok berharap apa yang sudah digembar-gemborkan bahwa hak angket memang bertujuan untuk membuat masalah APBD DKI bisa terang benderang dijelaskan ke publik, dibuktikan.

"Bisa ditunjukan dengan membuat semua rapat angket terbuka. Tidak ada satu detik pun yang tidak kita rekam kamera," tandas Ahok. (Tya/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.