Sukses

Atap Kantor PWI Kota Bogor Ambruk, Seorang Terluka

Sontak, kejadian ini‎ membuat beberapa orang yang sedang ada di ruang tamu Kantor PWI Kota Bogbor berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Liputan6.com, Bogor - Diduga kayu penahan atap lapuk, atap Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, Jawa Barat, ambruk. Sontak, kejadian ini‎ membuat beberapa orang yang sedang ada di ruang tamu berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Peristiwa tak terduga tersebut terjadi pada Jumat (13/3/2015) sekitar pukul 16.00 WIB. Rencananya, bangunan kantor yang dibangun tahun 1993 tersebut akan segera direnovasi.

"Rencananya kita mau pindah sementara karena mau renovasi. Dan sebelum kejadian juga kita sedang beres-beres barang dan sejumlah arsip," ungkap Ketua PWI Perwakilan Kota Bogor Tarwono di Kantor PWI Kota Bogor, Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

Tarwono menduga atap yang terbuat dari kayu sudah lapuk. Kemudian, memang bangunan tersebut akan direnovasi. Dan saat ini sedang dilakukan penurunan genting dan atap plafon di bagian belakang bangunan.‎ "Sepertinya kayu penyangga atap sudah lapuk."

Tarwono menjelaskan, saat kejadian ia bersama beberapa pengurus dan anggota PWI lainnya sedang membicarakan rencana kepindahan teras kantor. Kemudian ia mendengar suara gemuruh, lalu 3 orang lari keluar menyelamatkan diri.

"Kaget juga tiba-tiba ada suara keras. Kita langsung lompat dan lari keluar kantor," ucap Tarwono.

Tidak ada korban jiwa dari ambruknya atap bangunan tersebut. Namun salah seorang pengurus PWI, Jacky Wijaya mengalami luka ringan di bagian perut sebelah kanan lantaran tergores kayu atap plafon yang jatuh menimpa dirinya. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini