Sukses

Ibunda Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Meninggal Dunia

Sri Suparni, Ibunda Ganjar meninggal dunia Sabtu dini hari tadi

Liputan6.com, Yogyakarta - Kabar duka menyelimuti keluarga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.  Sri Suparni, Ibunda Ganjar meninggal dunia Sabtu dini hari tadi sekitar pukul 03.22 WIB di RS Sardjito, Yogyakarta. Sri meninggal pada usia 75 tahun karena penyakit komplikasi yang dideritanya.

Menurut Kepala Humas RS Sarjito Trisno Heru Nugroho, Sri Suparmi sudah dirawat di ruang Amarta RS Sarjito selama satu bulan. Sri sebelumnya dirujuk dari RS Talangbiru, Kutoarjo ke RS Sarjito karena minimnya peralatan.

"Tanggal 26 Februari Ibu Sri Suparni dibawa dari RS Talangbiru Kutoarjo ke Sarjito," katanya kepada Liputan6.com di Yogyakarta, Sabtu (28/3/2015).

Heru menjelaskan selama perawatan Ibunda Ganjar didampingi oleh lima dokter spesialis, yaitu dr. Jovan spesialis anastesi, dr. Sutanto Madu Seno spesialis penyakit dalam, dr. Ismail spesialis Syaraf, dr. Hasanah dan dr. Sugeng spesialis Ortopedi. Saat dirawat di Sardjito kondisi Ibu Ganjar melemah.

"Tanggal 26 kemarin kita pindah ke ICU, tiga hari di ICU kemudian meninggal pagi tadi. Kemarin itu sudah diinfus saja untuk asupan makanan," jelasnya.

Jenazah Sri Suparni saat ini sudah dalam perjalanan menuju ke Kutoarjo, Purworejo untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo