Sukses

Mantan Gubernur Jawa Tengah Soewardi Tutup Usia

Jenazah Soewardi akan dikebumikan di pemakaman Desa Kalikutho, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang pada hari ini atau Rabu 1 April 2015.

Liputan6.com, Semarang - Mantan Gubernur Jawa Tengah Soewardi meninggal dunia dengan tenang pada usia 82 tahun di Semarang. Ia mengembuskan napas terakhir kemarin sekitar pukul 18.30 WIB.

Istri mantan Sekretaris Daerah Jateng periode 1993-1998 Nyonya Hendrawan saat dihubungi melalui telepon membenarkan kabar duka tersebut. Ia menceritakan bahwa almarhum meninggal dunia di rumah pribadi yang terletak di Jalan Vila Marina A8, Semarang.

"Untuk memastikan kematian, keluarga sempat membawa bapak ke Rumah Sakit Tentara Bhakti Wira Tamtama, Semarang," tutur dia, Selasa (31/3/2015) malam.

Menurut dia, almarhum sebelumnya dalam kondisi sehat dan tidak mengeluh sakit apa-apa. "Mungkin bapak kena serangan jantung," ujar dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah akan dimakamkan di tempat pemakaman umum di Desa Kalikutho, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang pada hari ini atau Rabu 1 April 2015.

Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka di Semarang menuju ke Kabupaten Magelang pada pukul 11.30 WIB nanti.

Raden Mas Soewardi Prawinegara menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah pada periode 1993-1998, menggantikan gubernur sebelumnya, Muhammad Ismail. Soewardi yang tercatat sebagai Gubernur ke-10 Jateng itu meninggalkan seorang istri, Yuni Soewardi, dan dua anak. (Ant)