Sukses

Eks Ketua Tim Reformasi Migas Faisal Basri Datangi Bareskrim

"Iya, beliau kami akan mintai pendapat soal perkara-perkara yang sedang kami tangani," kata Victor

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri meminta keterangan mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri. Saat ini Polri tengah menangani kasus dugaan korupsi dan atau Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) penjualan Kondensat Bagian Negara oleh SKK Migas kepada PT Trans Pacific Petrochemical Indonesia (PT TPPI).

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Victor Edi Simanjuntak mengatakan, kedatangan Faisal merupakan permintaan dari pihaknya.

"Iya, beliau kami akan mintai pendapat soal perkara-perkara yang sedang kami tangani," kata Victor saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Namun, Victor enggan menjelaskan secara rinci perkara yang mana saja yang akan disandingkan dengan pendapat Faisal Basri tersebut. "Nanti setelah pertemuan ini saya baru akan bicara," ujar Victor.

Faisal mendatangi Bareskrim Mabes Polri sekitar pukul 17.15 WIB. Ia mengenakan kemeja batik, celana krem dan sandal kulit hitam. Dia juga enggan membeberkan maksud kedatangannya ke Bareskrim Mabes Polri.

"Ya, koordinasi-koordinasi saja, biasa saja," ucap Faisal sambil memasuki gedung Bareskrim Mabes Polri. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini