Sukses

Ahok: Bus TransJakarta Baru Mulai Didatangkan Juni Ini

Ahok mengatakan, bus-bus buatan dalam negeri tersebut akan terus berdatangan hingga 2016 untuk menambah bus Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tengah serius menyiapkan transportasi massa bagi masyarakat Ibukota. Salah satu yang dilakukan adalah menambah bus TransJakarta.

Terkesan kapok akan masalah bus dari luar, mantan Bupati Belitung Timur itu pun mempercayakan kepada produk lokal. Pada Juni ini dirinya akan menghadirkan bus Transjakarta buatan lokal.

"Demi pelayalanan transportasi massa yang baik, Juni ini akan datang secara bertahap bus-bus gandeng. Kita usahakan nggak impor, kalau pun lambat tapi tak kalah buatan dalam negeri ini," ujar Ahok di Jakarta, Minggu (7/6/2015).

Menurut Ahok total bus yang akan dihadirkan 20 bus, dengan jenis Scania, yaitu bus gandeng untuk keperluan transportasi di DKI Jakarta.

"Total bulan ini kita akan terima 20 Scania yang gandeng. Makanya kita tengah bersiap-siap," tutur Ahok.

Ahok menegaskan bus-bus buatan dalam negeri tersebut akan terus berdatangan hingga 2016. "Setiap bulan akan datang-datang terus, sampai tahun depan akan terus berproduksi," tegas Ahok. (Rmn/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.