Sukses

Kisah Angeline Dimandikan di Sekolah karena Pakaian Bau Ayam

Ketut bahkan mengatakan, Angeline harus membantu memberi makan 50 ekor ayam setiap hari.

Liputan6.com, Denpasar - Polisi terus mendalami kasus pembunuhan Angeline, bocah yang sebelumnya dikarkan hilang di Denpasar, Bali yang akhirnya ditemukan meninggal dan dikubur di dekat rumahnya, Jalan Sedap Malam, Denpasar. Bocah mungil ini diduga sering mengalami kekerasan.

Kepala Sekolah SDN 12 Sanur Ketut Ruta mengatakan, Sri Wijayanti, wali kelas Angeline beberapa kali pernah memandikan anak didiknya itu. Karena badan dan pakaian Angeline bau kotoran ayam.

"Wali kelasnya mandikan Angeline, menggantikan bajunya dan dibelikan makanan. Karena Angeline mengeluh pusing akibat belum makan," kata Ketut kepada Liputan6.com, Denpasar, Bali, Kamis (11/6/2015).

Ketut mengatakan, Angeline harus membantu memberi makan 50 ekor ayam setiap hari. Tak hanya itu, bocah malang itu juga harus menempuh jarak 2 kilometer setiap kali berangkat ke sekolah.

Angeline ditemukan meninggal dan dikubur di halaman belakang rumah ibu angkatnya di Jalan Sedap Malam Nomor 26 Sanur, Bali, Rabu 10 Juni kemarin. Jasadnya disembunyikan dalam lubang sedalam 1,5 meter di antara 2 pohon pisang, pesis di samping kandang ayam. Ibu angkatnya, Margriet Megawe, sebelumnya melaporkan Angeline hilang pada 16 Mei 2015.

Kini polisi baru menetapkan 1 tersangka yakni Agus (25) yang merupakan pekerja rumah tangga di rumah Margriet. Kapolresta Denpasar Kombes Pol Anak Agung Made Sudana menyatakan, mantan satpam bernama Agus ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Angeline.

Kendati, polisi terus mengembangkan kasus pembunuhan bocah malang itu, termasuk melakukan prarekonstruksi yang melibatkan mantan sekuriti itu di kediaman tersebut.

Hasil autopsi di tubuh bocah kelas 2 SD itu, hampir sekujur tubuhnya luka lebam. Luka itu ada di bagian pinggang ke bawah, dada samping kanan, leher samping kanan, dan dahi samping kanan. Ada juga di pelipis kanan, dahi samping kiri, batang hidung, pipi kiri atas, pipi kiri bawah telinga, leher samping kanan dan leher kanan atas bahu.

Kepala Instalasi Forensik RSUP Sanglah Denpasar Dudut Rustyadi menyebutkan, di leher jenazah Angeline juga ditemukan bekas jeratan tali. Selain luka-luka tersebut ada luka bekas sundutan rokok. Jenazah Angeline saat ini berada di kamar mayat RSUP Sanglah. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini