Sukses

Pantau Kasus Angeline, Kompolnas Sarankan Polisi Cari Bukti Kuat

Sebab, kendala yang membuat penyidik kesulitan mengungkap tabir kematian Angeline adalah pengakuan tersangka selalu berbeda.

Liputan6.com, Denpasar - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) turut memberikan perhatian besar dan memantau kasus pembunuhan bocah Angeline. Namun, komisioner Kompolnas Edi Saputra Hasibuan mengatakan, ada kendala yang membuat penyidik kesulitan mengungkap tabir kematian Angeline, yaitu pengakuan tersangka yang selalu berbeda.

Terkait itu, Edi menyarankan penyidik agar tak selalu mendalami setiap pengakuan tersangka yang senantiasa berbeda.

"Kurangi pengakuan dan cari bukti kuat untuk menjerat tersangka. Ini adalah tantangan untuk kepolisian," ucap Edi usai menyambangi Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali, Denpasar Senin (15/6/2015) malam.

Sementara komisioner Kompolnas lainnya, Hamidah Abdurrahman mengatakan, pengungkapan kasus pembunuhan Angeline oleh pihak kepolisian sudah sesuai prosedur. Tinggal perkembangan kasus Angeline yang harus mendapatkan perhatian lebih.

Ia mengaku pertemuan dengan penyidik tersebut untuk mengklarifikasi penanganan kasus Angeline. "Kompolnas menaruh perhatian lebih. Pertama, prosedur polisi yang mengungkap kasus Angeline. Kedua, terkait perkembangan kasus Angeline."

Angeline dinyatakan hilang pada 16 Mei lalu oleh orangtua angkatnya Margriet Megawe saat bermain di halaman rumahnya, Jalan Sedap Malam, Sanur, Bali. Namun pada 10 Juni lalu, bocah berumur 10 tahun ditemukan tak bernyawa, terkubur di halaman belakang rumahnya.

Polisi menduga ada kekerasan yang dialami Angeline sebelum meninggal. Sebab, hasil autopsi jenazah bocah mungil itu ditemukan luka lebam di seluruh tubuhnya. Ada juga luka sundutan rokok dan jerat tali di lehernya.

Hingga kini polisi telah menetapkan tersangka kepada Margriet dan seorang pegawai rumah tangganya, Agustinus atau Agus. Di depan polisi, pria asal NTT itu menyebutkan akan diberi imbalan Rp 2 miliar dari sang majikan untuk menghabisi nyawa Angeline. (Ans/Ali)

Video Terkini