Sukses

JK: Reshuffle Kabinet pada Waktunya Nanti

Wapres JK tidak bisa memastikan kapan Presiden Jokowi bakal merombak susunan Kabinet Kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menyatakan perombakan susunan Kabinet Kerja akan dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada waktunya nanti. Namun, waktunya belum bisa dipastikan.

"Nantilah itu, pada waktunya. Nanti," kata JK usai menghadiri acara buka puasa di Kantor DPP Partai Nasdem di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2015).

Wacana perombakan susunan menteri-menteri Kabinet Kerja era Jokowi-JK menguat setelah Jokowi meminta para pembantunya untuk mengumpulkan laporan kerja evaluasi selama 6 bulan terakhir.

Namun, belum ada pernyataan resmi baik dari Jokowi maupun JK, apakah laporan evaluasi tersebut berpengaruh pada perombakan susunan Kabinet Kerja atau tidak.

Evaluasi tersebut dikatakan dilakukan hanya untuk mengetahui pencapaian kinerja setiap kementerian.

"Perkembangan setiap hari, setiap bulan, dan setiap minggu saya ikuti terus," kata Jokowi.

Menurut dia, perkembangan baik maupun buruk memang wajar ditemukan, namun hal itu harus dicarikan solusinya sehingga menjadi lebih baik.

"Ya, ada (nilai) merah, kuning, hijau, biasa. Saya akan cek dengan cara saya sendiri," ujar Jokowi. (Ant/Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini