Sukses

Pengacara Tersangka Pembunuh Angeline Sebut Kliennya Konsisten

Pengacara tersangka pembunuh Angeline mengatakan kliennya tetap teguh pendirian bahwa pembunuh sebenarnya adalah Margriet Megawe.

Liputan6.com, Denpasar - Pengacara Agustinus Tae tersangka pembunuh Angeline, Haposan Sihombing mengatakan, kliennya tetap teguh pendirian bahwa pembunuh sebenarnya adalah Margriet Megawe, ibu angkat Angeline.

"Klien kami tetap konsisten dengan pengakuannya bahwa dirinya (Agustinus) tidak membunuh Angeline, melainkan Margriet ibu angkat Angeline," ucap Haposan saat dihubungi Liputan6.com di Denpasar, Minggu (21/6/2015) malam.

Pada Sabtu malam 20 Juni 2015, menurut Haposan, kliennya diperiksa penyidik Polresta Denpasar sejak pukul 21.00 Wita hingga pukul 01.00 Wita dini hari. Agustinus dicecar 30 pertanyaan.

Menurut Haposan, pengakuan kliennya itu sudah menjadi pengakuan terakhir. Ia bahkan meyakini bahwa kliennya tidak akan mengubah pengakuan lagi seperti sebelumnya.

"Klien saya sudah konsisten memberikan keterangan. Jadi saya yakin bahwa klien saya memberikan keterangan yang sebenar-benarnya," ujar Haposan.

Adapun saat diperiksa pada Jumat malam 19 Juni lalu, Agustinus Tae atau Agus mengubah pengakuannya. Selain menegaskan pembunuh bocah Angeline sebenarnya adalah Margriet, Agus mengaku akan dibayar Rp 200 juta bukan Rp 2 miliar seperti pengakuan sebelumnya.

Agus pun mengaku hanya ditugaskan untuk membungkus dan menguburkan jasad bocah ayu yang diadopsi Margriet Megawe sejak 24 Mei 2007 tersebut.

Angeline, bocah 8 tahun di Denpasar, Bali dilaporkan hilang sejak 16 Mei 2015 oleh ibu angkatnya, Margriet Megawe. Dia dilaporkan raib saat sedang bermain di halaman rumahnya pada pukul 15.00 Wita.

Angeline yang namanya di buku rapor sekolah tertulis Engeline ini kemudian ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dikubur di dekat kandang ayam rumah ibu angkatnya, Margriet Megawe pada Rabu 10 Juni 2015. (Ans/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini