Sukses

Pesawat Hercules Jatuh di Medan Timpa Pertokoan 2 Lantai

Pesawat Hercules A1310 jatuh menimpa sebuah bangunan pertokoan bernama Golden Vista di Jalan Jamin Ginting, Medan.

Liputan6.com, Medan - Pesawat Hercules A1310 jatuh menimpa sebuah bangunan pertokoan bernama Golden Vista di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. Akibat kejadian ini, pertokoan Golden Vista dan 1 toko lainnya hancur. Sementara satu bangunan toko lainnya rusak parah akibat terkena ledakan pesawat.

Seorang saksi mata, Wawan (35), mengatakan, mendengar suara dentuman keras saat melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Jamin Ginting. Tak lama, ia melihat api berkobar dan warga pun mulai berdatangan ke lokasi.

"Tiba-tiba ramai, api membesar, kemudian petugas dari TNI datang," kata Wawan di lokasi kejadian, Selasa (30/6/2015).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Helfi Assegaf mengatakan, pesawat Hercules itu jatuh sekitar pukul 11.00 WIB. Satu korban berhasil dievakusi ke RS Adam Malik. Tapi belum diketahui identitas korban tersebut.

Pesawat yang mengangkut 5 awak dan 12 penumpang yang semuanya anggota TNI, berangkat dari Lanud Suwondo, Medan, menuju Tanjung Pinang, Riau. Belum lama tinggal landas, pesawat buatan Amerika Serikat itu kemudian jatuh. Saat ini kobaran api dari ledakan pesawat sudah berhasil dipadamkan. (Sun/Mut)