Sukses

Sidak Bandara, Menteri Jonan Sibuk Melayani Permintaan Berfoto

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak dan remaja juga tertarik untuk bersalaman dan berfoto dengan mantan Dirut PT KAI itu.

Liputan6.com, Semarang - Dalam kunjungan ke berbagai tempat, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan kerap menjadi sasaran warga yang ingin berfoto. Demikian pula ketika Jonan mendatangi Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah. Dengan tetap menebar senyum, Jonan pun melayani.

Berkemeja putih, Jonan didampingi GM Angkasa Pura I Priyo Jatmiko dan pejabat lainnya meninjau bandara mulai dari terminal keberangkatan. Layaknya penumpang, menteri Jonan juga melewati metal detektor dan diperiksa petugas keamanan.

Di ruang tunggu keberangkatan, sejumlah pemudik yang mengetahui keberadaan Jonan langsung mendekat. "Foto ya, Pak," kata salah satu penumpang.

Sambil mengobrol dengan GM Angkasa Pura I tentang kondisi Bandara Ahmad Yani, Jonan juga menyapa penumpang dan menyempatkan bertanya. Usai ditanya, biasanya penumpang langsung mengajak Jonan foto bersama.

"Tadi ditanya Pak Menteri mau ke mana. Saya mau ke Pangakaln Bun, tapi pesawat Triganaair delay," kata Hamid (42), salah satu penumpang yang sempat berfoto dengan Jonan, Rabu (22/7/2015).

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak dan remaja juga tertarik untuk bersalaman dan berfoto dengan mantan Dirut PT KAI itu, sehingga Jonan kerap harus menghentikan langkah dan melayani kemauan mereka.

Sementara itu, dari hasil pantauan di Bandara Ahmad Yani Semarang, ia mengatakan kondisi bandara yang sempit memang harus segera diperluas, termasuk mengatur letak kios-kios di sana.

"Lancar, memang penuh karena airport kecil. Memang mau bangun baru, saya sarankan beberapa perbaikan. Kalau yang masuk ke boarding lounge itu satu jam sebelum keberangkatan, yang lain biar di luar, supaya tidak terlalu penuh," kata Jonan.

Suasana di Bandara Ahmad Yani Semarang saat didatangi Jonan memang padat, mulai dari luar hingga ruang tunggu. Usai meninjau bandara, Jonan melanjutkan pantauan ke Terminal Terboyo Semarang. (Ado/Dan)