Sukses

Menag Harap Muktamar NU Lancar dan Baik

Rais aam Syuriyah sebagai pimpinan tertinggi yang berfungsi sebagai pembina, pengendali, pengawas dan penentu kebijaksanaan NU diakui Lukman

Liputan6.com, Yogyakarta - Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin berharap Muktamar NU di Jombang berjalan lancar dan baik. Menurut Lukman, Muktamar tidak hanya melahirkan siapa pemimpin dari Rais aam Syuriyah NU dan ketua umum tanfidziah.

Rais Aam Syuriyah sebagai pimpinan tertinggi yang berfungsi sebagai pembina, pengendali, pengawas dan penentu kebijaksanaan NU diakui Lukman sangat penting. Begitu juga ketua umum tanfidziyah sebagai pelaksana tugas sehari-hari program NU.

Namun, ada beberapa hal penting lainnya yang harus disimak dalam Muktamar, seperti sidang di komisi.

"Tentu, kita mengharapkan Muktamar NU bisa menghasilkan tidak hanya kepemimpinan baru di tingkat syuriyah dan tanfidziah, tapi juga hasil  komisi ba'sul masail yang relevan dengan situasi dan kondisi saat ini," ujar Lukman usai acara International Conference New trends Qur’anic Studies di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Selasa (4/8/2015).

Lukman menambahkan, pihaknya ingin Muktamar bermanfaat untuk warga NU dan negara.

"Pemerintah berharap agar muktamar berhasil dengan baik dan menghasilkan sumbangsih yang semakin besar kepada negara," ujarnya. (Ron/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.