Sukses

Tersangka Temani Asisten Presdir XL Urus Perceraian

Namun, keluarga menoleransi hubungan akrab mereka karena yakin tersangka orang baik dan dipercaya dapat menyembuhkan sakit Ryan.

Liputan6.com, Garut - Keluarga Asisten Presiden Direktur PT XL Axiata, Hayriantira, yang dibunuh teman prianya Andy Wahyudi (38), mengaku tahu wanita 37 tahun itu memiliki hubungan dekat dengan tersangka. Kedekatan itu terlihat di mata keluarga karena Andy selalu menemani Ryan di masa-masa sulit menjelang perceraian Ryan dengan mantan suami, Dian Wijayana (37).

"Andy sering mengantar kakak saya mengurus perceraiannya dengan Mas Dian dan mendampingi kakak saya saat di sidang perceraian. Dulu saya menganggapnya kakak saya itu butuh seseorang yang mendampinginya di saat sulit," tutur adik Ryan, Agung Ari Wibowo (29), di Hotel Cipaganti, Jalan Raya Cipanas, Garut, Jawa Barat, Kamis 6 Agustus 2015.

Keluarga janda beranak 2 ini pun tahu, Andy sudah memiliki istri dan seorang anak. Namun, keluarga menoleransi hubungan akrab mereka karena yakin tersangka orang baik dan dipercaya dapat menyembuhkan sakit Ryan.

"Makanya saya dan keluarga pun maklum. Tak sangka juga akhirnya bisa begini. Saya juga tak habis pikir kok dulu bisa ya keluarga saya maklum saja," ujar Agung dengan nada lirih penuh penyesalan.

Korban diketahui pernah membina rumah tangga dengan Dian Wijayana dan dikaruniai 2 buah hati bernama Rayan (8) dan Rafa (6). Ryan dan Dian sudah pisah ranjang sejak awal 2014.

Ryan mengontrak sebuah rumah di Griya Tugu Asri, Depok bersama kedua anaknya. Sementara, Dian pulang ke rumah orangtuanya. Keduanya resmi bercerai pada September 2014 di Pengadilan Agama Depok. Hakim pun memberikan hak asuh anak kepada Ryan.

Misteri hilangnya Ryan terungkap setelah berbulan-bulan dia mengembuskan napas terakhirnya. Dia dibunuh dengan cara dibekap hingga tewas oleh Andy. Setelah mendapati Ryan tewas, Andy pun menenggelamkannya ke bak mandi di Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat pada 30 Oktober tahun lalu.

Jasad Ryan ditemukan dan disemayamkan sebagai mayat tanpa identitas di RSUD dr Slamet, Garut. Sebab, tidak ada keluarga yang datang. Jenazah Ryan dikubur secara massal di TPU Cibunar, Garut dengan label "Miss X". (Bob/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini