Sukses

Usai Pelantikan Menteri, Megawati Didatangi Mobil Kedubes Korsel

Mobil Lexus hitam dengan nomor polisi B 1 PDI yang ditumpangi Mega tiba di rumahnya sekitar pukul 15.05 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menghadiri pelantikan menteri di Istana Negara, Jakarta, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri kembali ke kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (12/8/2015), mobil Lexus hitam dengan nomor polisi B 1 PDI yang ditumpangi Mega tiba di rumah itu sekitar pukul 15.05 WIB. Mobil yang dikawal oleh voorijder tersebut langsung masuk ke dalam halaman rumah.

Sebelum Mega, beberapa mobil tampak sudah tiba lebih dulu. Namun, kendaraan-kendaraan mewah itu ‎bukan mobil dinas pejabat. Orang-orang yang di dalamnya juga bukan para pejabat atau politikus. Menurut informasi, mereka adalah pengusaha.

Selain itu, ada 1 mobil mewah lagi yang tampak masuk. Mobil dengan bendera Korea Selatan itu masuk sebelum Megawati tiba. Kemungkinan besar, mobil tersebut membawa Duta Besar atau pejabat di Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia.

Sebelumnya Presiden Jokowi melantik ‎5 menteri dan 1 pejabat setingkat menteri di Istana Negara siang tadi. Pelantikan itu dihadiri oleh seluruh menteri Kabinet Kerja dan sejumlah tokoh nasional.

Dalam pelantikan itu, Jokowi melantik Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menko Polhukam menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno, Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo.

Lalu Sofyan Djalil dilantik sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas menggeser Andrinov Chaniago, dan Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan mengganti Rahmat Gobel.

Jokowi juga mengangkat Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet menggantikan Andi Widjojanto. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Perombakan kabinet adalah suatu peristiwa di mana kepala pemerintahan memutar atau mengganti komposisi menteri dalam kabinetnya.

    Reshuffle