Sukses

Agus Hermanto: Reshuffle Kabinet Jadi Langkah Perbaikan Ekonomi

Agus menyakini, reshuffle merupakan tindakan yang sudah dipilih Jokowi berdasangkan pertimbangan-pertimbangan matang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menilai reshuffle yang dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi merupakan keputusan untuk memperbaiki sulitnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Jika dilihat dari background bidangnya (Menko Perekonomian), kita berharap krisis bisa diatasi, mudah-mudahan rupiah bisa menguat. Nanti ke depan kita koreksi dan memberikan masukan agar Indonesia bisa bangkit dari krisis ekonomi," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Agus menyakini, reshuffle merupakan tindakan yang sudah dipilih Jokowi berdasangkan pertimbangan-pertimbangan matang.

"Sehingga pasti pertimbangan itu (reshuffle) sudah masak karena kalau ada masalah nanti lebih sulit. Kita akan mendorong semua terkait ekonomi biar ter-recovery," pungkas politisi Partai Demokrat itu.

Sejumlah nama baru masuk Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla. Mereka adalah Thomas Lembong yang dilantik menjadi Menteri Perdagangan, Rizal Ramli sebagai Menko Maritim, Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian dan politisi PDI Perjuangan Pramono Anung dilantik sebagai Sekertaris Kabinet. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini