Sukses

Rumah Liar di Jakarta Utara Digusur

Ratusan rumah warga Kampung Rawa Jakarta Utara digusur secara paksa. Penduduk yang tergusur membuat tenda seadanya dilokasi.

Liputan6.com, Jakarta: Hanya dalam tempo beberapa jam saja ratusan rumah di Kampung Rawa, seberang pintu tol Sediatomo,Jakarta Utara, rata dengan tanah. Petugas ketentraman dan ketertiban Jakut membuldoser bangunan itu, Selasa (6/11). Sebagian besar warga yang berasal dari Jawa Tengah itu tak berani melawan, padahal penggusuran itu dilakukan tanpa surat peringatan atau perintah pembongkaran.

Tindakan petugas pemda yang mendadak ini menyebabkan warga tak sempat mengeluarkan barang-barang mereka. Hingga saat ini, warga masih bertahan di lokasi. Mereka terpaksa membuat tenda seadanya di balik tembok tol untuk beristirahat malam. Mereka belum mengetahui tempat tinggal baru.(COK/Gaby Getal dan Satya Pandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini