Sukses

Polantas 'Culik Zombie' di Car Free Day?

Beberapa diantara mereka diminta para polisi untuk ikut serta naik ke panggung dan membantu mengkampnyekan aksi tertib berlalulintas.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya 'menculik' para 'zombie' di Car Free Day (CFD) hari ini. Secara spontan, Para polisi yang sedang berjaga sekaligus berkampanye di CFD hari ini, 'menculik' komunitas pecinta zombie yang melintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Mereka ternyata tengah mengkampanyekan kesadaran tertib berlalu lintas. Tidak hanya itu, mereka juga bercuap-cuap sembil bernyanyi di atas panggung kecil.

Polisi menggunakan komunitas zombie yang sudah lengkap dengan riasan penuh luka dan darah sebagai contoh akibat tidak taat aturan lalu lintas.

"Kami kenapa luka begini? Oh, lawan arus terus kecelakaan. Yang ini tidak pakai helm. Yang ini naik motor 3 orang," ujar petugas polantas Kompol Endah di lokasi, Minggu (11/9/2015).

"Taatilah peraturan saat berkendara. Pakai helm sampai bunyi klik, jangan lawan arah, jangan ngebut, utamakan keselamatan berlalu lintas," tambah Endah.

Panggung yang tidak begitu tinggi tersebut, dibangun tepat di depan pospol Bundaran Hotel Indonesia. Di atas panggung, polantas dan polwan secara bergantian melantunkan alunan lagu dangdut.

Warga yang sedang mengukiti CFD juga turut berjoget di hadapan panggung. Ada juga warga yang request lagu dan menyanyikan lagu bersama polantas dan biduan di atas panggung.

Setelah penyampaian kepada masyarakat, musik dangdut dilanjutkan. Para polantas, warga, serta zombie jakarta pun kembali larut dalam alunan musik dangdut. (Dms/Bob)