Sukses

TNI Kerahkan Personel Kodim Cari Helikopter Hilang di Sumut

Pencarian helikopter ini akan dilanjutkan Senin siang esok karena saat ini sudah malam.

Liputan6.com, Medan - Personel Kodim 0210/TU dan Koramil turut mencari helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta yang hilang dalam penerbangan dari Kabupaten Samosir menuju Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu siang.

"Sejak siang tadi hingga sore, masih terus melacak helikopter yang hilang kontak tersebut," kata Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Enoh Solehuddin, Minggu (11/10/2015).

Pencarian helikopter ini akan dilanjutkan Senin siang esok karena saat ini sudah malam.

"Sejak diketahui informasi mengenai helikopter hilang kontak tersebut, prajurit Kodim 0210/TU terus dikerahkan langsung ke lapangan bersama Polres Toba Samosir," ujar Enoh.

Dia menjelaskan, pencarian dilakukan Kodim 0210/TU, karena wilayah Kabupaten Samosir, Toba Samosir Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara termasuk wilayah teritorial mereka.

Humas Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto mengatakan, helikopter ini terbang dari Siparmahan atau pantai barat Danau Toba melintasi Pematangsiantar menuju Bandara Kualanamu

Seharusnya helikopter yang dikemudikan pilot Teguh Mulyatno ini tiba di Bandara Kualanamu siang tadi pukul 12.23 WIB. "Bahkan, pilot pun belum sempat kontak ke Kualanamu," kata Budi di Medan, Minggu malam. (Ant/Ron/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.