Sukses

Lawan Asap, PDIP Turunkan 155 Personel di Jambi

Salah satunya adalah dengan menggelar pengobatan gratis.

Liputan6.com, Jambi - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP ikut melawan kabut asap dengan menurunkan personel Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) ke beberapa wilayah darurat asap, salah satunya ke Provinsi Jambi.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, untuk melawan asap di Jambi, partainya menurunkan 155 personel Baguna. Mereka terdiri dari 5 dokter, 50 personel dari DPP PDIP, dan 100 orang relawan DPD.

"Ratusan personel ini akan diterjunkan di beberapa titik rawan akan kabut asap," kata Edi saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (15/10/2015).

Edi yang juga maju sebagai calon wakil Gubernur Jambi pada pilkada serentak ini menjelaskan, akan ada kegiatan dalam upaya melawan asap di Jambi. Salah satunya adalah dengan menggelar pengobatan gratis. Beberapa daerah yang akan difokuskan adalah Kota Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Sarolangun dan Tebo.

"Kita siap perang melawan asap, seluruh personel yang ada akan dimaksimalkan, ada dokter, ada obat-obatan, ambulans, dan 5 unit kendaraan Baguna," sebut Edi.

Sementara itu, Ketua Tim Baguna‎ Alvian mengatakan, jika titik api di Jambi sudah tidak ada lagi, maka Baguna akan fokus pada dampak asap, khususnya terhadap penderita infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

"Semua akan kita maksimalkan, ada dokter, ada obat-obatan, ada oksigen, dapur umum, kita siap membantu dengan peralatan maksimal yang kami miliki," tutur Alvian. (Mvi/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.