Sukses

Kubu JK-Wiranto Tuntut Rizal Mallarangeng Minta Maaf

Tim Sukses Jusuf Kalla-Wiranto menuntut Rizal Mallarangeng sebagai anggota Tim Kampanye SBY-Boediono untuk meminta maaf terkait tuduhan penyebaran fotokopi salah satu tabloid berisikan tulisan yang menyoal agama Herawati, istri Boediono.

Liputan6.com, Jakarta: Suhu politik kian memanas. Tim Sukses Jusuf Kalla-Wiranto, Kamis (25/6), menanggapi tudingan Rizal Mallarangeng sebagai Tim Kampanye Nasional Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Dalam catatan mereka, Rizal mengeluarkan pernyataan terkait penyebaran fotokopi salah satu tabloid yang berisikan tulisan yang menyoal agama Herawati, istri Boediono, yang beredar ketika JK berkampanye di Medan, Sumatra Utara.

Atas penyebaran itu, Rizal meminta Kalla menjelaskan. Lebih jauh, sebagai penanggung jawab tertinggi kampanye, Rizal meminta JK minta maaf pada Herawati. Indra Jaya Piliang, Juru Bicara dan Wakil Koordinator Pencitraan Tim Kampanye JK-Wiranto menyatakan, pertama, tidak benar Tim Kampanye JK-Wiranto telah menyebarkan fotokopi berita tabloid itu. [baca: Selebaran Soal Istri Boediono Berbuntut Panjang] 

Kedua, Tim Kampanye JK-Wiranto tidak dalam kapasitas memeriksa koran atau tabloid yang dibawa peserta kampanye. Ketiga, Tim Kampanye JK-Wiranto meminta Rizal mencabut pernyataan yang kurang sopan itu, baik secara lisan atau tulisan. Selain itu, "...saudara Rizal wajib menyatakan permohonan maaf secara lisan dan tulisan kepada Bapak Jusuf Kalla dan Tim Kampanye Nasional JK-Wiranto," tulis Indra dalam siaran persnya.

Bila Rizal Mallarangeng tidak melakukan hal-hal sebagaimana di atas, lanjut Indra, Tim Kampanye JK-Wiranto menyatakan akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah ini.