Sukses

Enggan Bubar dari Depan DPR, Mahasiswa Kembali Lempari Polisi

Ratusan mahasiswa sempat dipukul mundur oleh aparat lantaran tak mengindahkan instruksi segera memadamkan ban yang dibakar.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan mahasiswa gabungan dari beberapa kampus di Ibukota kembali bentrok dengan aparat kepolisian ‎di halaman Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa tersebut sempat dipukul mundur oleh aparat lantaran tak mengindahkan instruksi untuk segera memadamkan ban yang dibakar. Demonstran bahkan tak mau membubarkan diri lantaran sudah memasuki jam akhir demonstrasi yakni pada Rabu (28/10/2015) pukul 18.00 WIB.

Namun mahasiswa berduyun-duyun kembali berkumpul di depan pintu gerbang Gedung DPR‎. Mereka kembali membakar ban dan melempari polisi dengan batu, bambu dan botol air mineral.

Aksi provokasi mahasiswa tersebut dibalas beberapa aparat kepolisian dengan lemparan batu ke arah mahasiswa. Ratusan polisi yang sejak sore tadi berjaga ‎sudah siaga untuk membubarkan mahasiswa yang kian anarkis tersebut.

Imbauan dari pengeras suara mobil water cannon agar para mahasiswa segera membubarkan diri tak digubris. Justru dibalas dengan yel-yel provokatif oleh mahasiswa.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa itu berunjuk rasa memperingati Hari Sumpah Pemuda di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Para mahasiswa kemudian membakar ban meski telah dilarang kepolisian. (Ans/Yus)