Sukses

Anggota DPR Diminta Sisihkan Gaji untuk Korban Asap

Sumbangan itu bisa diberikan di kotak donasi yang sudah disediakan di depan ruang sidang paripurna.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto meminta agar para anggota dewan untuk menyisihkan sebagian gajinya untuk disumbangkan bagi korban bencana asap. Hal itu disampaikan dalam Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang I 2015-2016‎.

"Asap tidak saja menimbulkan korban pada masyarakat kita. Sehubungan dengan itu pimpinan dewan mengimbau kepada seluruh anggota DPR untuk berempati membantu saudara kita yang jadi korban asap," kata Setya, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Sumbangan itu bisa diberikan di kotak donasi yang sudah disediakan di depan ruang sidang paripurna. Kotak donasi itu bertuliskan 'Donasi Solidaritas untuk Asap'.

Selain itu, anggota dewan juga menyumbangkan gajinya melalui transfer ke rekening khusus Biro Keuangan Sekjen DPR.

"Bila Bapak-Ibu mau beri sumbangan dari pemotongan tunjangan, besarnya saya serahkan serelanya masing-masing untuk nanti disampaikan ke masyarakat yang terkena dampak langsung," ucap politisi Golkar itu.

Selain itu, Setya juga mengajak para anggota dewan untuk melaksanakan salat Istisqa usai salat Jumat siang nanti.

"Kami ajak seluruh anggota DPR dan pegawai untuk bersama-sama melaksanakan Salat Istisqa setelah Salat Jumat di lapangan bola DPR," kata Setya. (Nil/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini