Sukses

Top 3: Titik Terang Pembunuh Mirna

Berita populer lainnya masih terkait kematian Mirna, yakni penggeledahan rumah teman Mirna, Jessica.

Liputan6.com, Jakarta - Penyelidikan kematian Wayan Mirna Salihin usai menyeruput es kopi Vietnam di restoran Olivier mulai menemui titik terang. Dugaan penyebab kematian akibat racun belakangan mulai muncul.

Jika memang ada racun dalam kopi yang memang bukan pesanan Mirna sendiri, ada dugaan Mirna meninggal karena pembunuhan. Berita tersebut paling banyak disorot pembaca Liputan6.com sepanjang Selasa malam, 12 Januari 2016, atau menjadi berita terpopuler.

Sementara berita populer lainnya masih terkait kematian Mirna, yakni penggeledahan rumah teman Mirna, Jessica yang diduga memesan 'kopi maut' itu.

Ada juga berita terkait pemboman tempat penyimpanan uang milik kelompok radikal ISIS. Pasukan koalisi yang dipimpin Amerika Serikat menghancurkan 'bank' tempat penyimpanan sekaligus distribusi uang ISIS di Kota Mosul, Irak.    

Berikut ulasan berita populer dan terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News;

1. Titik Terang Pembunuh Mirna

Inilah beberapa fakta yang ditemukan dari hasil pra-rekonstruksi kematian Wayan Mirna Salihin.

"Oh my God, it's awful (mengerikan). It's so bad," ujar Mirna usai menyeruput kopi Vietnam yang tersaji di mejanya, di Kafe Olivier, West Mall Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat.

Perempuan 27 tahun itu kemudian mengibas-ngibas bagian hidung dan mulutnya dengan kedua tangannya. Tak lama, perempuan cantik itu bersandar ke kursi dan kepalanya menengadah ke atas ke langit kafe.  

Setelah itu Mirna mulai kejang dan mulutnya berbusa. Perempuan yang baru sebulan menikah itu pun kehilangan kesadaran.

Selengkapnya...

2. Rumah Digeledah, Barang Milik Jessica Teman Ngopi Mirna Disita

(foto: Istimewa)

Polisi menggeledah rumah seorang teman minum kopi bersama almarhumah Mirna sebelum dia kejang dan meninggal dunia, yakni Jessica Kusuma Wongso. Jessica diketahui sebagai yang memesankan es kopi Vietnam 'maut' untuk Mirna.

Penggeledahan tersebut dilakukan lantaran perempuan berwajah oriental itu diduga merencanakan pertemuan dengan Mirna dan temannya yang lain, Hani. Jessica pula yang memesankan dan membayar kopi.

Selengkapnya...

3. 'Gudang Uang' ISIS Dibom, Duit Jutaan Dolar Hancur Lebur

Jet tempur Prancis (Ultimaratio)

Kelompok teror ISIS punya dukungan finansial yang relatif kuat. Mereka mengumpulkan uang dari minyak, pajak, uang tebusan sandera, pemerasan, juga penjarahan. Namun sebagian kekayaan itu kini hancur lebur. Tinggal abu dan asap.

Pasukan koalisi yang dipimpin Amerika Serikat menghancurkan 'bank' tempat penyimpanan sekaligus distribusi uang ISIS di Kota Mosul, Irak.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini