Sukses

Wali Kota Airin Rachmi Jalani Tes Urine BNN, Apa Hasilnya?

Sebelum Airin, ternyata tes urine juga dilakukan untuk seluruh pejabat Tangsel.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan tes urine terhadap Wali Kota Airin Rachmi Diany di kantornya, Kecamatan Pamulang. Tes dilakukan secara mendadak tanpa ada koordinasi ataupun pemberitahuan terlebih dulu.

Seperti pantauan Liputan6.com di lokasi, Senin (18/1/2016), Airin Rachmi melakukan tes urine di dalam ruangannya. Dengan didampingi 2 petugas BNN, Airin mengikuti tes tersebut.

Petugas BNN Kota Tangsel, Sony Gunawan, yang memeriksa mengatakan setelah menunggu beberapa menit, Airin dipastikan negatif dari penggunaan narkoba atau sejenisnya.

"Negatif hasilnya, ini sudah dipastikan," ungkap Sony sembari memperlihatkan hasil tes urine yang ditunjukkan pada alat cek narkoba.

Sebelum Airin, ternyata tes urine juga dilakukan untuk seluruh pejabat Tangsel. Seperti Wakil Wali Kota Benyamin Davnie, Plt Sekda Muhammad, dan sejumlah kepaka SKPD, badan, hingga camat, dan lurah.

Sony mengatakan, total ada 50 pejabat Tangsel yang mengikuti tes urine tersebut. "Ada 50 pejabat, termasuk wali kota nya. Dan semuanya juga bersih dari pemakaian narkoba," papar Sony.

Dia menuturkan, tes urine tersebut dilakukan secara mendadak tanpa ada koordinasi terlebih dulu. "Jadi ini kan ada seminar bagi pejabat. Sebelum mereka masuk ke dalam ruangan seminar, harus ikut tes urine dulu," kata Sony.

Airin mengungkapkan, tes urine ini dilakukan rutin. Sehingga, dia bisa memastikan kalau seluruh pejabat Tangsel termasuk dirinya, bebas dari narkoba ataupun minuman keras (miras).

"Kami bisa memastikan kalau pembangunan di Tangsel bisa terlaksana tanpa ternodai narkoba," Airin menandaskan.