Sukses

Dikabarkan Bakal Digeledah, Rumah Jessica Sepi

Ayah Jessica sempat meminta ketau RT melarang orang tak dikenal mendekati rumahnya

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada aktivitas polisi di dalam rumah Jessica Kumala Wongso, saksi kasus kematian Wayan Mirna Salihin usai menyeruput kopi di Kafe Olivier, Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Dikabarkan, ada penggeledahan di rumah Jessica di Sunter, Jakarta Utara, itu pada hari ini.

Ketua RT 14/RW 02 Kelurahan Sunter Agung, Paulus Sukiyanto mengatakan, memang sempat ada informasi dari polisi akan ada pemeriksaan di rumah perempuan yang ngopi bareng bersama Mirna dan Hanny itu. Namun sampai sekarang, tidak ada informasi lebih lanjut.

"Hari ini katanya akan ada pemeriksaan, tapi belum ada info lebih lanjut," ujar Paulus, Kamis (28/1/2016) pagi.

Saat ini, rumah Jessica ramai dikunjungi wartawan. Keluarga hanya melayani wawancara media yang sudah berdasarkan perjanjian.

"Maaf, Mas, sudah bikin janji? Kalau belum, nggak bisa, Mas," ujar seorang pria yang berjaga di depan pintu rumah Jessica Kumala Wongso.

Paulus mengatakan, awalnya memang ayah Jessica, Winardi Wongso memintanya melarang orang tak dikenal mendekati rumahnya

"Nggak pernah lihat ramai didatangi orang seperti ini, pejabat atau orang penting juga nggak. Tapi nggak tahu ya, mungkin ketemu di luar. Kalau ada tamu juga pasti melapor," kata dia.

Jessica Kumala Wongso, merupakan saksi meninggalnya Mirna Wayan Salihin. Perempuan 27 tahun itu kejang-kejang usai menyeruput es kopi Vietnam di kafe Olivier, mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 6 Januari 2016.

Hasil pemeriksaan polisi, kopi yang diminum Mirna diduga mengandung racun sianida. 2 teman Mirna, Jessica Kumala Wongso (27) dan Hanny ada di meja yang sama saat peristiwa terjadi. Keduanya juga telah diperiksa Polda Metro Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.