Sukses

Lama di Luar Negeri, Jessica Kurang Dikenal Warga Sekitar

Tak hanya ketua RT, tetangga sebelah rumah Jessica juga mengaku tidak mengenal dengan baik wanita berkulit putih itu.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Jalan Selat Bangka, Kompleks Graha Sunter Pratama, Sunter, Jakarta Utara rupanya tidak terlalu mengenal sosok Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus dugaan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin usai meminum kopi bercampur sianida di Olivier Cafe, Mal Grand Indonesia, Jakarta.

Bahkan, Ketua RT tempat tinggal Jessica, Paulus Sukiyanto jarang melihat Jessica. Wajar saja, karena Jessica sempat tinggal di luar negeri waktu mengenyam pendidikan di University of Technology, Melbourne, Australia.

"Kalau sama Jessica saya tidak kenal. Karena kan dia selama ini sekolahnya di luar negeri. Jarang saya melihat dia," kata Paulus di rumahnya, kompleks Graha Sunter Pratama, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (30/1/2016).

Meski demikian, dia mengenal cukup dekat keluarga Jessica, terutama sang ayah, Winardi. "Kalau sama bapaknya kita kenal. Sering ketemu," tambah Paulus.

Tak hanya ketua RT, tetangga sebelah rumah Jessica juga mengaku tidak mengenal dengan baik wanita berkulit putih itu.

"Enggak kenal saya. Baru tahu Jessica itu pas lihat di televisi aja, soal kasusnya ini. Kalau sehari-hari saya enggak kenal," ucap tetangga sebelah rumah Jessica yang enggan disebut namanya.

Hingga kini, rumah Jessica yang berada di Jalan Selat Bangka, komplek Graha Sunter Pratama, Jakarta Utara tampak terlihat sepi.

Tidak ada aktivitas yang mencolok terlihat dari luar rumah bertingkat dua ini. Pintu pagar rumah berwarna hitam pun terkunci. Bahkan, lampu teras dan garasi masih menyala di siang hari.

Ditangkap di Hotel

Jessica Kumala Wongso ditangkap polisi pada pukul 07.45 WIB di Hotel Neo, Mangga Dua, Jakarta Utara, Sabtu pagi tadi. Penangkapan dipimpin Kanit IV Subdit Jatanras Kompol Tahan Marpaung setelah Jessica ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Mirna.

"Saat ini, Jessica sudah dibawa ke Polda Metro Jaya," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti.

Semalam sebelum penangkapan, Jessica sempat mengaku susah tidur. Ia menyatakan sengaja mengungsi ke hotel bersama kedua orangtuanya untuk menghindari wartawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini