Sukses

VIDEO: Pantau Kondisi Kalijodo, Polisi Pasang CCTV

Seluruh CCTV tersambung ke Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat, dan Polres Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memasang kamera CCTV untuk memantau situasi keamanan di kawasan Kalijodo menjelang penggusuran. Sejumlah CCTV terpasang di Jalan Kepanduan II, yang banyak terdapat kafe dan tempat hiburan malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (22/2/2016), seluruh kamera pengawas ini tersambung ke Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat, dan Polres Jakarta Utara.

Dalam razia yang dilakukan Sabtu 20 Februari lalu, polisi mendapati kemungkinan adanya upaya perlawanan. Hal ini terbukti dengan ditemukannya berbagai senjata tajam dan anak panah beracun di sebuah kafe.

Polisi juga tengah menyelidiki dugaan tindak pidana perdagangan orang, setelah ditemukan ratusan alat kontrasepsi di Kafe Kingstar. Polisi sudah memeriksa 7 orang saksi.

Sejauh ini, sudah 80 kepala keluarga bersedia direlokasi dari Kalijodo ke Rusun Marunda. Selain di Marunda, warga Kalijodo juga akan direlokasi ke Rusun Pulogebang.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang warga bersedia pindah ke rusun.

Pemprov DKI Jakarta sudah melayangkan surat peringatan pertama pada warga dan akan melayangkan SP 2 pada 25 Februari 2016. Nantinya, 3 hari setelah SP 2 dikeluarkan, kawasan Kalijodo akan digusur.