Sukses

Slank Kembali Nyatakan Dukung KPK

Slank akan merilis lagu berjudul Mayday sebagai bentuk dukungan terhadap KPK. Slank berharap permasalahan yang sedang dihadapi KPK tak berujung penutupan lembaga pemberantas korupsi ini.

Liputan6.com, Jakarta: Group band papan atas Tanah Air, Slank yang selama ini dikenal dengan sikap mereka yang antikorupsi kembali menyatakan dukungannya terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi. "Kami mendukung KPK," kata Kaka, vokalis Slank seperti dikutip ANTARA di Jakarta, Kamis (17/9).

Pernyataan Kaka merupakan buntut dari penetapan dua Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto sebagai tersangka penyalahgunaan wewenang oleh penyidik Mabes Polri. Sebelumnya, Antasari Azhar, juga ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasruddin Zulkarnaen.

Group band yang digawangi Bimbim, Kaka, Ridho, Abdi, dan Ivan ini berharap dua permasalahan di tubuh KPK tak berujung pada penutupan atau pembubaran lembaga pemberantasan korupsi itu. "Biarkan proses hukum berjalan, apa pun hasilnya KPK harus tetap ada karena KPK masih dibutuhkan di Indonesia," kata Kaka.

Senada dengan pernyataan Kaka, personel Slank lainnya, Bimbim mengatakan selama aparat penegak hukum lain belum optimal dalam pemberantasan korupsi maka KPK harus tetap ada. "Slank, dan tentunya masyarakat Indonesia menaruh harapan besar pada KPK. Karena itu kami ingin lembaga itu tetap ada," katanya.

Bimbim juga mengatakan, Slank akan merilis single mengenai antikorupsi di awal 2010 berjudul Mayday. "Istilah Mayday sering kita dengar digunakan saat pilot merasa kondisi pesawat kurang baik atau dalam keadaan darurat," katanya. Lagu ini sebagai bentuk kepedulian Slank mengenai budaya korupsi di Indonesia yang terus memburuk dan sudah masuk level darurat.(JUM/VIN)