Sukses

Pentolan Spesialis Pencurian Sepeda Motor di Jakarta Diringkus

Komplotan spesialis pencurian sepeda motor ini kerap beroperasi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 8 penjahat buka mulut, Saiful alias Buluk, pentolan komplotan spesialis pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Jakarta dan Tangerang, akhirnya diringkus.

Sebelumnya, jajaran Polres Metro Jakarta Barat menangkap 8 anak buah Buluk berinisial A, AC, MJ, HAC, J, S, IR, dan AK.

Komplotan ini kerap beroperasi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Tangerang. Pengungkapan kasus ini bermula dari pencurian sepeda motor di Kalideres, Jakarta Barat.

"Buluk ditangkap sedang berada di rumahnya, di Jalan Reformasi, RT 13 RW 07, Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat. Anggota Buser langsung berangkat ke alamat untuk menangkap pelaku," ujar Kapolsek Kalideres Komisaris Ewo Samono, Jakarta Barat, Kamis (3/3/2016).


Ewo menjelaskan, saat jajarannya memasuki rumah, Buluk langsung kabur lewat pintu belakang. Anggota Buser mencoba memberi tembakan peringatan kepada Buluk, tapi dipedulikan. Alhasil, polisi terpaksa menembak.

"Anggota Buser pun langsung mengambil sikap tegas, melumpuhkan pelaku dengan menembak bagian kaki sebelah kiri," kata dia.

Usai dilumpuhkan, Buluk digiring ke Rumah Sakit Kalideres. Kini pentolan begundal itu sudah bergabung dengan komplotannya di sel tahanan Mapolsek Metro Kalideres.

Setelah 6 bulan beraksi, mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatan melawan hukum. Penyidik menjerat Buluk dan komplotannya dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman 5 tahun penjara.

 

Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.