Sukses

Alasan 12 Jenazah Helikopter Jatuh di Poso Dibawa ke RS Polri

Ke 12 jenazah prajurit TNI itu akan diotopsi dan indentifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 12 jenazah korban jatuhnya helikopter milik TNI AD diberangkatkan ke Jakarta hari ini. Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Sabrar Fadhilah mengatakan, rencananya ke 12 jenazah akan langsung dibawa ke RS Polri Kramatjati Jakarta Timur untuk proses identifikasi dan autopsi.

"Memang ada rencana untuk jenazah kita bawa ke RS Polri Kramatjati, karena kan kalau di sana (Poso) untuk proses identifikasi dan sebagainya terbatas," kata Sabrar saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (21/3/2016).

Meski demikian, Sabrar enggan memastikan rencana tersebut akan dilakukan. "Jadi ada rencana untuk di bawa ke RS Polri. Itu baru rencananya ya," ucap Sabrar.

Helikopter Bell 412 ED buatan Amerika Serikat hasil pengadaan tahun 2012 itu jatuh di atas perkebunan Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu 20 Maret 2016.

Sebanyak 13 korban meninggal dunia, antara lain, Kolonel Inf Saiful Anwar, Kolonel Inf Heri, Kolonel Inf Ontang RP, Letkol Cpm Tedy, Mayor Inf Faqih, Kapten Yanto, Prada Kiki, Kapten Cpn Agung, Lettu Cpn Wiradi, Letda Cpn Tito, Serda Karmin, Sertu Bagus, Pratu Bangkit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini