Sukses

Perbaikan Jembatan Ambles di Jakarta Barat Terkendala Kabel

Koko mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN dan sudah ada perbaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan dan jalan di kawasan Hankam Slipi, Palmerah, Jakarta Barat hampir 3 pekan ditutup karena ambles. Perbaikan belum bisa dilakukan karena adanya kabel listrik dan kabel telepon.

"Di bawahnya ada kabel-kabel milik PLN dan kabel telepon, kami beberapa kali menghentikan proses perbaikan, karena membahayakan petugas," ujar Koordinator Pelaksanaan UPT Peralatan dan Perbekalan Dinas Bina Marga Pemrov DKI Jakarta Koko di lokasi, Selasa (29/3/2016).

Koko mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN dan sudah ada perbaikan. Namun, kembali lagi ditemukan kabel lainnya. Sehingga perbaikan jembatan dan jalan rusak tersebut terhambat.

Dia menuturkan, dalam sepekan ke depan jalan tersebut bisa digunakan. "Kita masih terus bekerja, secepatnya jalan dan jembatan ini bisa digunakan kembali," ucap Toto.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Turmudi beberapa waktu lalu mengatakan, amblesnya jembatan diduga karena pergeseran tanah di bawah kali Irigasi Grogol. Sehingga, pondasi jembatan bergeser dan permukaan jalan ambles.

Jembatan ambles (Liputan6.com/ Muslim AR)

Turmudi mengatakan, Unit Penyelidikan Pengukuran dan Pengujian (UPPP) Dinas Bina Marga DKI Jakarta telah menurunkan tim untuk melakukan investigasi terkait amblesnya jembatan Kali Inspeksi Grogol.

"Perbaikan jembatan Kali Inspeksi Grogol akan ditangani langsung oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta," ucap Jumat 11 Maret 2016.

Video Terkini