Sukses

Banjir Menerjang, Ratusan Rumah Rusak Parah

Sebanyak 750 rumah di empat kecamatan di Tolitoli, Sulteng, rusak parah. Lokasi terparah terdapat di Kelurahan Sidoarjo dan Tuweley.

Liputan6.com, Tolitoli: Banjir bandang yang menggenangi Kota Tolitoli, Sulawesi Tengah, selama lima hari terakhir mengakibatkan 750 rumah rusak. Bahkan, 20 rumah warga, termasuk rumah ibadah dan pos polisi rusak parah. Kerugian pun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Selain karena banjir, kerusakan juga disebabkan terjangan tanah longsor.

Data Badan Satuan Koordinasi Pelaksana Bencana Alam Tolitoli menunjukkan, air bah melanda empat kecamatan di Tolitoli. Lokasi terparah terdapat di Kelurahan Sidoarjo dan Tuweley di Kecamatan Baolan. Kini, warga terpaksa mengungsi di rumah keluarga atau kerabat masing-masing. Tapi, ada pula yang memilih bertahan meski harus tidur di atas meja makan. Saksikan selengkapnya video berita ini.(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini