Sukses

Bus Reguler dan Damri Disiapkan Mengatasi Pemudik

Tim Angkutan Lebaran Lampung akan mengerahkan 128 unit bus reguler dan 55 bus Damri cadangan untuk menghindari penumpukan pemudik. Jumlah pemudik setiap harinya diperkirakan mencapai 60 ribu orang.

Liputan6.com, Lampung: Tim Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Lampung akan mengerahkan 128 unit bus reguler dan 55 bus Damri cadangan untuk menghindari penumpukan pemudik dan menjaga kelancaran arus mudik antara Pelabuhan Bakauheni dan Terminal Bus Radjabasa. Demikian diutarakan Ketua Organda Lampung Made Bagiasa, baru-baru ini.

Made menyatakan, selain bus reguler dan Damri, Tim Angkutan Lebaran juga menyediakan 216 buah angkutan pedesaan dan taksi yang memiliki daya angkut penumpang sekitar 8.500 orang. Menurut dia, dengan jumlah tersebut, semua penumpang akan terangkut jika setiap bus yang tiba di Terminal Radjabasa segera kembali ke pelabuhan.

Namun, kenyataannya, banyak sopir yang tak bersedia kembali ke Bakauheni tanpa membawa penumpang. Berdasarkan data, pada tujuh sebelum hingga Lebaran, Pelabuhan Bakauheni biasanya dipenuhi pemudik yang akan pulang ke berbagai daerah di Sumatra. Jumlah pemudik setiap harinya diperkirakan mencapai 60 ribu orang.(PIN/Bisri Merduani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.