Sukses

VIDEO: 140 Napi Lapas Banceuy Dipindah ke Rutan Kebon Waru

Pemindahan 140 napi dilakukan dengan kawalan ketat anggota Polrestabes Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Dengan tangan terborgol memakai rangkaian rantai panjang, 140 penghuni Lapas Banceuy Bandung, keluar dari lapas dan masuk ke dalam bus yang telah disediakan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (26/4/2016), pemindahan mereka dilakukan dengan kawalan ketat anggota Polrestabes Bandung dengan tambahan kekuatan anggota Brimob Polda Jawa Barat bersenjata lengkap.

Mereka dipindahkan ke Rutan Bebun Waru di Jalan Jakarta, Kota Bandung.

Kerusakan akibat kerusuhan yang terjadi pada Sabtu 23 april lalu, menjadi salah satu alasan pemindahan sebagian penghuni. Lapas Banceuy saat ini dihuni 794 orang.

Sementara akibat kerusakan, penghuni harus dipindahkan ke blok baru yang hanya berkapasitas 400 hingga 500 orang. Oleh karena itu lebih dari 200 penghuni harus dipindahkan ke tempat lain.

Selain dipindah ke rutan Kebon Waru Bandung, sebagian warga binaan Lapas Banceuy rencananya juga akan dipindahkan ke Lapas Cirebon dan Lapas Garut pada Selasa malam 26 April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.