Sukses

Siang Ini Tommy Mengenakan Baju Tahanan

Kadit Serse Polda Metro Jaya yang baru memastikan bahwa Tommy Soeharto tak akan mendapat perlakuan istimewa. Tommy akan mengenakan baju tahanan.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Direktorat Reserse Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Bambang Hendarso Danuri menyatakan, ia telah memerintahkan jajarannya agar tak memberikan perlakuan istimewa kepada Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Karena itulah, dalam pemeriksaan siang ini, Tommy dipastikan sudah mengenakan baju tahanan. Demikian diungkapkan Bambang kepada para wartawan di Jakarta, Sabtu (8/12) pagi.

Menurut Bambang --yang baru dua hari menjabat Kadit Serse-- Tommy tetap berada di Ruang Tahanan A-11 dan tak benar ia berada di Ruang Kepala Sub Bagian Tahanan, seperti yang diisukan. Bambang menambahkan, pemeriksaan putra bungsu mantan Presiden Soeharto itu dijadwalkan selesai sebelum Hari Raya Lebaran. Selanjutnya, berkasnya segera diajukan ke Kejaksaan Agung.

Seperti diketahui, Tommy yang ditangkap pada Rabu pekan silam itu bakal menghadapi empat tuduhan. Yaitu, dugaan keterlibatan pembunuhan Hakim Agung Syafiuddin Kartasasmita, kepemilikan sejumlah senjata api, dan bahan peledak serta aksi pengeboman di beberapa tempat.(ANS/Alfito Deanova dan Gatot Budi Santoso)