Sukses

Saipul Jamil dan Daeng Azis, 2 Terdakwa Populer di PN Jakut

Saipul Jamil dan Daeng Azis datang dengan senyuman.

Liputan6.com, Jakarta - Saipul Jamil datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Dia datang bersama puluhan terdakwa lainnya termasuk Pentolan Kalijodo, Daeng Azis. Dua terdakwa tersebut menarik perhatian masyarakat yang ada di sekitaran pengadilan.

Warga bahkan berebut mengambil foto, menyapa dan itu ingin bersalaman dengan Saipul Jamil. Begitupula ketika Daeng Azis datang.

Keduanya datang dengan senyuman.

Daeng Azis sempat menyapa wartawan saat datang, "Tidak pernah berubah, dek," sembari berlalu dari mobil tahanan ke kerangkeng di bagian belakang Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta,Rabu (18/5/2016).

Sementara itu, Saipul Jamil menjadi tahanan terakhir yang diturunkan dari 4 bus tahanan Kejaksaan Negeri. Dia langsung menyambut wartawan dengan semringah.

"Alhamdulillah sehat, berat badan nambah nih, dari 87 kg ke 88 kg," ujar Ipul sambil jalan.

Dia menjadi satu-satunya terdakwa yang tak diborgol. Sementara puluhan terdakwa lainnya diborgol berpasang-pasangan.

Artis dangdut penuh kontroversi itu juga mengeluhkan kondisi bus tahanan yang ia rasa sesak dan panas. "Kayak di sauna," kata Saipul.

Saipul Jamil diagendakan mengikuti untuk pemeriksaan saksi-saksi, karena eksepsi atau nita keberatan kemarin tak dapat diterima. Ia dijadwalkan menjalani sidang pukul 14.00 WIB, hampir sama dengan jadwal sidang Daeng Azis.

Sementara, Daeng Azis sendiri diagendakan untuk mendengarkan keterangan saksi atas dakwaan pencurian listrik di Kalijodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini