Sukses

VIDEO: Olah TKP di Solo, Ditemukan Material Bom Rakitan

Sesaat setelah aksi teror bom bunuh diri, polisi langsung melakukan olah TKP yang berjarak beberapa meter dari Mapolresta Surakarta, Solo.

Liputan6.com, Solo - Sesaat setelah aksi teror bom bunuh diri, polisi langsung melakukan olah TKP yang berjarak beberapa meter dari pos penjagaan dan pos sentra pelayanan Mapolresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (5/7/2016), masyarakat begitu antusias melihat dari dekat lokasi kejadian, tepat di ruas jalan protokol Adi Sudjipto, meski garis polisi menghalangi.

Meski sempat diminta menjauh oleh polisi yang dibantu personel TNI, warga tetap penasaran melihat lokasi aksi teror bom bunuh diri .

Sementara itu, Kapolresta Surakarta sempat memberi arahan pada anak buahnya sebelum olah TKP berlangsung.

Tak lama kemudian seluruh personel Mapolresta Surakarta mengikuti apel termasuk TNI yang diperbantukan. Mereka tetap diminta bersiaga dan waspada pasca aksi teror bom bunuh diri di mapolresta.

Dari hasil oleh TKP, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa material bom rakitan. Di antaranya butiran besi atau gotri.

Tim identifikasi juga memeriksa ciri-ciri fisik dan identitas terduga pelaku bom bunuh diri. Usai pemeriksaan, polisi langsung mengevakuasi jenazah ke Mapolda Jawa Tengah guna pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil penelusuran diperoleh informasi terduga pelaku merupakan warga Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Kliwon, Surakarta. Sejauh ini polisi masih menyelidiki kaitan pelaku bom bunuh diri dengan kelompok radikal di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.