Sukses

Ekspresi JK Ketika Warga Melengos Saat Diajak Salaman

Wapres Jusuf Kalla menggelar open house di rumah pribadinya di Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK kembali menggelar open house di hari kedua Lebaran. Kali ini, ia menggelar acara di rumah pribadinya, di Jalan Haji Bau Nomor 16, Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara ini dimulai pukul 10.30 WIT dan diagendakan berlangsung selama dua jam. Ada kejadian menarik dalam acara open house ini.

Biasanya, para tamu sebelum masuk ke dalam rumah harus menyalami lebih dulu sang tuan rumah. Namun, ada sebagian ibu-ibu dan anak-anak yang justru melengos ketika Sang Wakil Presiden berdiri menyambut mereka.

Saat peristiwa itu, JK bingung dan hanya memandangi ibu-ibu itu. Ibu dan anak itu lupa menyalami JK.

Hingga seorang Paspampres memberitahu warga untuk lebih dulu menyalami sang tuan rumah. Alhasil, mereka yang sudah masuk pun langsung memutar arah dan masuk barisan untuk berjabat tangan dengan JK.

JK pun hanya tersenyum saat para tamunya berbalik untuk menyalaminya.

Makassar Disterilkan

Kota Makassar disterilkan saat Jusuf Kalla pulang kampung

Sejumlah ruas jalan protokol di Makassar tampak disterilkan oleh beberapa petugas keamanan saat kedatangan JK untuk mudik ke kampung halaman di Kota Makassar.

Dari data yang dihimpun Liputan6.com, JK rencananya berada di Kota Makassar selama 3 hari.
 
"Rencananya sih beliau di sini 3 hari open house di kediaman, setelah itu balik ke Jakarta," kata seorang petugas keamanan yang tampak berjaga di sekitar kediaman JK di Jalan Haji Bau, Makassar.

JK dan istrinya, Mufidah Jusuf Kalla serta rombongan mendarat di Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin sekitar pukul 10.15 Wita dengan menggunakan Pesawat VVIP jenis Boing 737 seri 400 bernomor lambung A-7306 milik TNI AU dengan Kapten Pilot Letkol Pnb Noto.

Saat mendarat, ia langsung disambut oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulsel, antara lain Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakhti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan, Pangkoops II Makassar Marsda TNI Dody Trisunu, Danlanud Silk An Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso, dan Kabinda Sulsel Laksma TNI Basuki Riatno.

Ada pula Danlantamal VI Laksma TNI Yusup P, Danrem 141/TP Kol kav Yatanabey, Asintel Kodam VII Wirabuana Kol Inf Toyib Anwari, Asops Kasdam VII Wirabuana Kol Inf Thevi A Zebua, Pangkosek Kol ( P) Joko Takariato, Dandim 1422 Maros Letkol Inf Sunarto, dan Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand.

Usai beristirahat di Ruang VIP Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, JK menuju kediaman di Jalan Haji Bau Makassar menggunakan kendaraan RI 2 yang lebih awal disiapkan bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Video Terkini