Sukses

Polisi Bagikan Air Minum Gratis ke Pengendara Menuju Nagreg

Air mineral yang dibagikan kepada para pemudik lokal dan perjalanan wisata ini seluruhnya merupakan hasil patungan uang pribadi polisi.

Liputan6.com, Bandung - Meski sudah diatur sedemikian rupa, namun antrean kendaraan menuju Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat tetap padat. Polisi pun membagikan air minum gratis ke para pengendara.

Aksi simpatik ini dilakukan para anggota Kepolisian Sektor Cimanggu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat di di Jalan Racaekek kilometer 23,5.

Menurut Kepala Polisi Sektor Cimanggu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat Kompol Amin Taufan, pembagian air mineral gratis ini akibat antrean panjang kendaraan yang akan menuju Nagreg.

"Nah kita selaku anggota Polri Pospam Cimanggu ini berinisiatif apa yang harus kita lakukan. Penarikan sudah, tapi kondisinya tidak memungkinan. Jadi kita memberikan air minum kepada pengguna jalan, terutama yang menggunakan sepeda motor. Harapan kami ya sedikit membantu untuk yang kelelahan dan kehausan. Ini kami sudah habis beberapa dus, ada puluhan dus, dan ini sukarela," jelas Amin di Pospam Ramadniyah, Jalan Raya Rancaekek, Kamis (7/7/2016).

Amin menyatakan, pengadaan air mineral yang dibagikan kepada para pemudik lokal dan perjalanan wisata ini seluruhnya merupakan hasil patungan uang pribadi polisi yang berdinas di pos pengamanan jalur di Jalan Raya Rancaekek.

Dia menambahkan sejak pukul 06.00 WIB sampai saat ini, antrean kendaraan terus terjadi akibat kemacetan di kawasan Nagreg. Pantauan Liputan6.com, kemacetan lalu lintas ini terjadi sejak di perbatasan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Kepolisian memberlakukan empat lajur kendaraan yang hendak menuju Kabupaten Bandung, yaitu dua lajur kanan untuk pengendara sepeda motor dan dua lajur kiri untuk kendaraan roda empat.

Bahkan, di kawasan Cibiru Kota Bandung dan Jatinangor Sumedang Jawa Barat, terjadi kemacetan total, sehingga menyebabkan tidak bergeraknya kendaraan yang melintas di jalan raya tersebut.

Video Terkini