Sukses

Tito Karnavian: Komando Tunggal Polri Dipegang Kapolri

Jenderal Tito mengagendakan pertemuan dengan seluruh pejabat utama Polri dan Kasatwil di Rupatama Mabes Polri, Jumat 15 Juli besok.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mulai bergerak melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran, khususnya para Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil). Hal ini guna menyampaikan pokok pikiran dan program pimpinan Polri yang baru.

"Sistem yang ada di Polri adalah hierarki. Komando tunggal ada di Kapolri. Jadi, semua pokok pikiran harus dilaksanakan semua anggota Polri," tegas Tito di kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Untuk langkah pertama menyosialisasikan program kerjanya, Kapolri mengagendakan pertemuan dengan seluruh pejabat utama Polri dan Kasatwil beserta seluruh perwira tinggi di Rupatama Mabes Polri, Jumat 15 Juli besok.

"Semua diundang pimpinan. Saya akan sampaikan pokok pikiran saya. Beberapa hal penting yang harus disampaikan dan dilaksanakan. Saya juga menyusun tim tugas untuk memetakan permasalahan yang ada," jelas Tito.

Sementara, fokus perhatian pada programnya adalah melakukan reformasi internal di tubuh Polri. Kemudian ada juga peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Masalah masyarakat, ketertiban dan keamanan nasional, reformasi internal, dan reformasi kultural nanti disampaikan secara rinci. Evaluasi berkesinambungan. Nanti saya akan sampaikan. Kemudian ada evaluasi-evaluasinya. Saya pikir itu," Tito menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini