Sukses

Pesawat DC-10 Garuda Indonesia Diancam Bom

Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 408 tujuan Denpasar, Bali, diisukan dipasangi bom. Tim Gegana Polda Metro Jaya tak menemukan adanya bom dalam pesawat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Pesawat Garuda Indonesia dengan tujuan Denpasar, Bali, Selasa (18/12), diisukan dipasangi bom. Akibatnya, pesawat dengan jenis DC 10 yang telah lepas landas 30 menit dari Bandar Udara Soekarno-Hatta terpaksa mendarat kembali ke bandara.

Informasi adanya bom di pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 408 pertama kali diterima Sumarno, seorang staf operation PT Angkasapura. Pesawat yang lepas landas pukul 16.50 WIB akhirnya diminta kembali ke bandara. Meski demikian, informasi adanya bom itu tak diketahui penumpang atau calon penumpang lain di bandara.

Menurut Asisten Officer in Charge Bandara Soekarno-Hatta Afwan Hanafi, Tim Gegana Kepolisian Daerah Metro Jaya langsung diterjunkan ke pesawat DC 10 yang diparkir di hanggar crisis center. Untuk memastikan keamanan penerbangan, 247 penumpang dan barang bawaannya harus diperiksa kembali. Namun, Tim Gegana tak menemukan adanya bom dalam pesawat tersebut. Akhirnya, para penumpang diberangkatkan ke Denpasar dengan menggunakan pesawat DC 10 lain sekitar pukul 22.00 WIB.(PIN/Syaiful Halim dan Agus Kusnohadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini