Sukses

Ketua PPATK Temui Kapolri Soal Freddy Budiman Pagi Ini

PPATK juga bertemu dengan tim pencari fakta testimoni Freddy Budiman.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi (PPATK) Muhammad Yusuf menemui Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, pagi ini. Tak hanya bertemu Kapolri, Yusuf akan menemui Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) Polri. Ini terkait dengan testimoni terpidana mati Freddy Budiman yang disebar Koordinator Kontras Haris Azhar.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul membenarkan adanya pertemuan tersebut.

"Iya betul. Kan sesuai dengan agenda TPFG," kata Martinus saat dihubungi di Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Pertemuan Yusuf dengan Tito dan TPFG tak menutup kemungkinan bakal membahas transaksi mencurigakan yang ditemukan PPATK pada Maret 2016, sebesar Rp 3,6 triliun. Temuan aliran dana sebesar itu diduga terkait dengan jaringan narkoba. Namun, pertemuan kali ini dipastikan berlangsung tertutup.

"Pertemuannya tertutup," singkat Martinus.

Pantauan di Mabes Polri, salah satu anggota TPFG Polri, Effendy Ghazali terlihat datang memasuki Rupatama Mabes Polri. Namun ia enggan berkomentar ketika ditanya kedatangannya tersebut.

"Nanti saja, saya ke dalam dulu," ucap Effendy yang mengenakan kemeja batik itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini