Sukses

Pencari Fakta Testimoni Freddy Budiman Berangkat ke Nusakambangan

Tim akan memeriksa sejumlah saksi terkait yang mengetahui pertemuan Freddy Budiman dengan Koordinator Kontras Haris Azhar.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gabungan Pencari Fakta (TPFG) bentukan Polri terus menelusuri kebenaran testimoni mendiang Freddy Budiman. Mereka dijadwalkan berangkat ke lapas di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (16/8/2016) pagi ini.

"Saya dan beberapa anggota tim ke Nusakambangan hari ini," kata Anggota TPFG, Hendardi, saat dihubungi di Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Hendardi akan memeriksa sejumlah saksi terkait yang mengetahui pertemuan Freddy Budiman dengan Koordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar di Nusakambangan pada 2014.

"Kami akan periksa ulang semua saksi yang hadir antara FB dan HA serta materi pembicaraan dan juga saksi-saksi lain yang relevan," terang Hendardi yang juga merupakan Ketua Setara Institute itu.

Selain dia, anggota tim yang berangkat ke Nusakambangan antara lain Effendy Ghazali dan Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti.

"Yang berangkat banyak. Termasuk asisten-asisten. Yang jelas saya, Ibu Poengky dan Effendi Ghazali juga berangkat," ucap Hendardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini