Sukses

Taksi Biru Tercebur di Dermaga Tanjung Priok, 4 ABK Tewas

Diduga sopir taksi tidak melihat ada dermaga karena hujan deras dini hari tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan dialami taksi berwarna biru di Kolam Dermaga 04, Pelabuhan Nusantara, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Empat orang tewas dalam peristiwa yang terjadi Senin (5/9/2016) dini hari.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Ajun Komisaris Vikctor DH Inkiriwang, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 02.00 WIB, Senin (5/9/2016). Empat orang yang tewas tersebut diketahui merupakan Anak Buah Kapal Tongkang Totot II Jambi dan Tugboat Yang Viti I Jakarta.

"Mereka sedang bersandar di Dermaga 002 Pelabuhan Nusantara," kata Victor kepada Liputan6.com.

Salah seorang saksi, M. Danul, Roby, Yunus, dan Muji Ratmiko Wibowo yangg menumpang taksi yang berbeda melihat taksi sudah nyemplung di dermaga 004.

"Sopir taksi tersebut diperkirakan tidak melihat kolam dermaga karena dalam keadaan hujan deras saat kejadian di Tempat kejadian Perkara," Victor menjelaskan.

Saat ini proses evakuasi tengah dilakukan dengan berbagai instansi. Sekitar pukul 04.30 WIB tim SAR Syahbandar menemukan posisi taksi yang terjatuh itu.

"Pukul 05.05 WIB korban yang berada di dalam taksi satu per satu dievakuasi ke kapal Patroli KPLP, dan selanjutnya diangkat ke atas Tongkang Toto II Jambi untuk dilakukan identifikasi," ujar Victor.

Berikut identitas para korban berdasarkan hasil identifikasi Kepala Urusan Identifikasi Aiptu Sokadi, yaitu:

1. Heriyansyah (27), Tanjung, RT 16, Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi.

2. Medi (25), Dusun Tuo, Balai Rejo RT 001, Kota Ilir Tebo Jambi.

3. Yusarmanto (38), Jl. H.M Yusuf Nasri, RT 002, Wijayapura, Jambi Selatan.

4. M Amin Hudori (30), Jl. Raden Patah, RT 008, Sijenjang, Jambi Timur.

"Saat ini proses pencarian sopir taksi dan evakuasi kendaraan taksi masih terus upaya dilakukan dengan menyiapkan Crane utk mengangkat kendaraan," kata Victor.

Video Terkini