Sukses

Teater Koma Pentaskan Lakon Sie Jin Kwie

Kisah kepahlawanan Sie Jin Kwie mengambil latar negeri Cina di pertengahan abad ketujuh. Meski bertema kepahlawanan, namun kemasan yang menghibur tetap menjadi ciri khas setiap pementasan Teater Koma.

Liputan6.com, Jakarta: Teater Koma mementaskan kisah klasik kepahlawanan Sie Jin Kwie, Jumat (5/2) malam di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Kisah ini mengambil latar negeri Cina di pertengahan abad ketujuh.

Diceritakan Jin Kwie muncul dalam mimpi Kaisar Taizong bernama Lisbin yang akan menolong sang kaisar dari bahaya maut. Sang kaisar pun kemudian mencoba mencari Jin Kwie. Saat tumbuh dewasa, Jin Kwie terpanggil untuk membela negaranya yang sedang perang dengan melamar menjadi prajurit.

Namun usahanya dipersulit Jenderal Thiosukwie yang haus kekuasaan. Tapi dengan jiwa kepahlawanan dan patriotisme serta keikhlasan dalam membela bangsanya dari serangan Raja Kolekok, Jin Kwie akhirnya berhasil menyelamatkan Kaisar Lisbin.

Meski bertema kepahlawanan, namun kemasan yang menghibur tetap menjadi ciri khas setiap pementasan Teater Koma. Tak jarang lakon kocak para pemain mengundang tawa penonton.

Selain menyajikan drama yang menghibur, Teater Koma juga sukses memadukan berbagai seni pertunjukan tradisional Tanah Air, termasuk wayang. Keindahan tarian dan musik turut membuat alur pementasan berlangsung menarik. Kisah Jin Kwie dipentaskan Teater Koma hingga 21 Februari mendatang. Bagi peminat seni tentu sayang pertunjukan itu untuk dilewatkan.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.