Sukses

Jendela Dunia: China Kirimkan Sepasang Astronot ke Luar Angkasa

China mengirimkan astronot ke luar angkasa, untuk bergabung dengan stasiun luar angkasa percobaan.

Liputan6.com, Gurun Gobi - China mengirimkan sepasang astronot ke luar angkasa, untuk bergabung dengan stasiun luar angkasa percobaan, serta berdiam di sana selama 30 hari.

Misi Shenzhou 11 yang meluncur dari Jiuquan Satelite Launch center di Gurun Gobi, China Utara, akan melakukan percobaan obat-obatan dan beberapa teknologi terkait luar angkasa. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (17/10/2016).

Di Vietnam, hujan deras selama sepekan, memicu banjir besar di beberapa wilayah di Vietnam Tengah. Bencana ini menewaskan 21 orang dan 8 orang hilang. Banjir juga merendam lebih dari 100 ribu rumah.

Di Calais, Prancis, polisi bentrok dengan sejumlah imigran di kamp pengungsi sementara di Calais, yang disebut The Jungle. Polisi menggunakan meriam air, gas air mata dan peluru karet, bahkan memburu kerumunan pengungsi yang berkumpul di pinggiran kamp.

Pemerintah Prancis akan menutup kamp The Jungle, yang berisi ribuan pengungsi yang berniat memasuki Inggris, guna mendapatkan suaka.

Sementara di Thailand, warga terus mengalir ke Grand Palace, Bangkok, di mana jenazah Raja Bhumibol Adulyadej disemayamkan. Mereka sabar menanti dalam antrean, demi bisa menyampaikan rasa duka bagi sang raja, yang wafat pada Kamis lalu di usia 88 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.